Selasa, 12 Januari 2016

Pengantar Bisnis Informatika Week 1

kelompok:
Agung Dwi Prasetyo
Johanes Yogie Kusuma
Irhas Ihsan

Penyedia Jasa Iklan Pada TRANS7

Profil Perusahaan 
TRANS7 semula bernama TV7 (di bawah naungan Kelompok Kompas Gramedia KKG). Pada tanggal 22 Maret 2000 keberadaan TV7 telah diumumkan dalam Berita Negara Nomor 8687 sebagai PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh dan berdiri dengan ijin dari Departemen Perdagangan dan Perindustrian Jakarta Pusat dengan Nomor 809/BH.09.05/III/2000.
Sejalan dengan perkembangan di dunia pertelevisian di Indonesia dan semakin ketatnya persaingan di bidang tersebut, maka pada tanggal 4 Agustus 2006, KKG menjalin hubungan kerjasama (strategic partnership) dengan CT Corp. Pada proses selanjutnya, untuk lebih mendekatkan diri dengan pemirsa, maka pada tanggal 15 Desember 2006 TV7 melakukan relaunch dengan berganti logo dannama menjadi TRANS7.
Bersama dengan TRANS TV, Detikcom, TransVision dan CNN Indonesia, TRANS7 berada dalam group media TRANSMEDIA dan diharapkan dapat menjadi televisi yang maju,dengan program-program in-house productions yang bersifat informatif, kreatif, dan inovatif. Dengan Visi dan Misi sebagai berikut,

VISI
Dalam jangka panjang, TRANS7 menjadi stasiun televisi terbaik di Indonesia dan di ASEAN. TRANS7 juga berkomitmen selalu memberikan yang terbaik bagi stakeholders dengan menayangkan program berkualitas dan mempertahankan moral serta budaya kerja yang dapat diterima stakeholders.
MISI
TRANS7 menjadi wadah ide dan aspirasi guna mengedukasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. TRANS7 berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa serta nilai-nilai demokrasi dengan memperbaharui kualitas tayangan bermoral yang dapat diterima masyarakat dan mitra kerja.

Trans 7 saat ini dimiliki oleh Transmedia yang dipimpin langsung oleh CEO Transmedia Ibu Atiek Nur Wahyuni. Diluncurkan 25 November 2001 (sebagai TV7) - 15 Desember 2006 (sebagai Trans7). Trans 7 Berlokasi di Jln. Kapten Tendean Kav 12-14 A, Mampang Prapatan, Jakarta, Indonesia
Trans 7 ini sendiri memiliki beberapa Client dibidang Advertise TV berikut beberapa perusahaannya:
-          Oppo Smartphone
-          Smartfren
-          PT. Telkom Indonesia (Indihome)

Semua Operasional dan Teknisi juga digabung dengan Trans TV sebagai upaya mengurangi biaya operasional yang mencapai Rp 15 Milyar per bulan. Pertengahan tahun 2011, Trans7 memiliki gedung sendiri yang lokasinya berada di seberang gedung Trans TV. Gedung yang ditempati Trans7 itu awalnya adalah bekas gedung Sampoerna. Di gedung berlantai lima itu, terdapat studio berita dan beberapa divisi yang memang terpisah dari Trans TV. Namun untuk meja direksi dan komisioner, serta beberapa divisi menetap satu gedung dengan Trans TV karena efisiensi dan juga mobilitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar