Minggu, 27 Maret 2016

Pengantar Komputasi Modern    

Promosi Diri Sendiri

Nama saya Agung Dwi Prasetyo Nugroho, saya lahir di Bogor tahun 1994. Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Riwayat pendidikan saya cukup panjang. Dimulai dari masuk TK Kartini di Bogor pada tahun 1999-2000. Kemudian saya melanjutkan sekolah dasar di SDN Panaragan 1 Bogor dari tahun 2000-2006. Lalu melanjutkan Sekolah Menengah Pertama di SMPN 4 Bogor pada tahun 2006-2009. Kemudian masuk ke Sekolah Menengah Atas di SMAN 4 Bogor. Dan saat ini saya tengah menjalani studi S1 Teknik Informatika di Universitas Gunadarma. Saya tertarik dengan bidang teknologi Informatika sejak SMA.

Alasan saya masuk jurusan Teknik Informatika adalah perkembangan teknologi yang semakin maju dengan relatif waktu yang cukup cepat terutama di teknologi game. Saya sudah menyukai game sejak saya duduk di bangku sekolah dasar. saya cukup sering bermain game mulai dari game di handphone hingga komputer. Dan secara tidak langsung saya mengkuti perkembangan dunia game. Mulai dari game yang dijalankan menggunakan handphone yang memiliki layar hitam putih(monokrom) hingga saat ini dengan game yang sangat bagus dalam grafik yang dimainkan dengan layar HD (High Definition). Dari game komputer bawaan windows seperti Solitaire hingga berbagai macam game dengan kemampuan VR(Virtual Reality). Game akan terus berkembang seiring dengan kemajuan dari perangkat game yang terus dikembangkan. Semakin bagus spesifikasi perangkat yang digunakan untuk game, maka semakin baik pula game yang dapat dimainkan oleh perangkat tersebut.

Semua berawal dari saya suka bermain game di komputer saat SMP. Ketika diberikan sebuah pekerjaan rumah oleh guru untuk mencari informasi dari internet. Dan saat itu sedang boomingnya warnet(warung internet) dan pada saat itu juga saya mulai mengenal dengan game online. Awalnya saya bertanya pada beberapa teman saya, “Itu gamenya ngapain? Kok bisa ngobrol sih?”. Dan teman saya menjawab,”ini game online, game yang bisa dimainkan dengan orang lain yang berbeda kota bahkan negara”. Dan dari penjelasan teman saya tersebut, dapat saya simpulkan bahwa internet sudah mulai merambah ke dunia game yang dulu hanya dimainkan dengan sendirian namun sekarang dapat dimainkan dengan beberapa orang yang berbeda region dengan waktu yang bersamaan.

           Dan pada saat itu saya berfikir bahwa manfaat dari perkembangan teknologi sungguh nyata. bukan tidak mungkin perangkat yang kita gunakan saat ini akan menjadi lebih kecil dari segi dimensi bentuk, dan juga sangat praktis untuk digunakan dalam kondisi apapun. Terutama dalam bidang perkembangan industri game online.

           Selama saya berkuliah di Universitas Gunadarma. Saya telah mempelajari beberapa bahasa pemrograman seperti java,html,php,mysql. Tetapi saya lebih kepada pemrograman web. Saya pernah  mengikuti kursus “Database”, membuat aplikasi mobile dengan platform android, membuat website bertema pariwisata, membuat objek 3D pada Blender, membuat game sederhana menggunakan Strawberry Prolog.

         Saya juga pernah melakukan pekerjaan sebagai volunteer di perusahaan developer game ternama di indonesia sebagai team dalam sebuah event. Dalam event tersebut, saya diperkenalkan oleh beberapa game online yang sangat familiar dimata gamers dunia. Seperti Counter Strike, Ayodance, World In Ayodance hingga game yang akan diluncurkan oleh perusahaan tersebut. Dalam event tersebut, saya dilatih untuk meningkatkan kemampuan komunikasi kepada orang lain dengan baik. Dengan bekal kemampuan ini saya dapat membuat hubungan yang baik dengan para klien. Saya dapat bekerja dalam tim dan bisa bekerja dalam tekanan

               Dalam organisasi, saya pernah mengikuti organisasi olahraga Tae Kwon Do saat SD, Basket saat SMP, Rohis saat SMA .dan organisasi diluar sekolah seperti staff region dari komunitas game di daerah bogor dan sebagai ketua region dari club otomotif di bogor.

Kelebihan dari diri saya
Bertanggung jawab, Setia, Pendengar yang baik, mudah beradaptasi, solid tinggi, kreatif, optimis,simpatik.
Kekurangan dari diri saya
Mudah tersinggung, emosional, malas.

Demikian deskripsi dari diri saya, semoga dengan membuat tulisan tentang diri saya dapat merubah pola pikir menjadi lebih baik dan menginspirasi. Terima Kasih 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar